Share

Maverick Vinales Beri Wejangan untuk Alex Rins

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1563206 maverick-vinales-beri-wejangan-untuk-alex-rins-o4IjpvZor3.jpg Aleix Espargaro (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Mantan pembalap Suzuki Ecstar selama dua musim, Maverick Vinales, sedikit meragukan kemampuan Alex Rins yang akan menjadi rider utama di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Suzuki menggaet Rins dari ajang Moto2.

Rins telah mentas di ajang Moto2 selama dua musim bersama Tim Kalex. Dia berhasil menduduki posisi ketiga pada akhir klasemen Moto2 2016 dengan raihan 214 poin.

Namun, Vinales menilai debutnya bersama Suzuki di ajang MotoGP akan mengalami sedikit kesulitan. Rins disinyalir masih membutuhkan banyak penyesuaian dengan GSX-RR yang akan berlaga di MotoGP 2017.

“Rins sangat cepat tapi dia masih membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan motornya,” ujar Vinales, dikutip dari GPXtra, Jumat (9/12/2016).

“Ketika saya melakukan debut di MotoGP, performa motornya tidak sama seperti saat ini. Kecepatannya lebih lemah. Ini akan menjadi keuntungan baginya, tapi dia harus belajar dengan kekuatan ekstra dari motor MotoGP,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini