Share

Flavio Briatore: Alonso Takkan Gabung Mercedes

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 37 1563751 flavio-briatore-alonso-takkan-gabung-mercedes-gDGFOKIiNS.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Mantan Tim Principal Benetton dan Renault, Flavio Briatore, tidak yakin jika Fernando Alonso akan pindah ke Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg. Briatore menilai Alonso sangat nyaman berada di McLaren.

Di antara banyaknya rumor mengenai sosok pengganti Rosberg, Alonso memang menjadi pembalap yang sangat santer diisukan merapat ke Mercedes. Briatore menganggap Mercedes butuh pembalap yang memiliki kemampuan setara dengan Rosberg.

“Saya pikir sangat memungkinkan untuk Fernando berada di Mercedes. Itu yang dibutuhkan tim sejauh ini. Rosberg sangat gemilang menjalani musim lalu,” ujar Briatore, dikutip dari GPUpdate, Sabtu (10/12/2016).

“Tapi masa kontraknya dengan McLaren belum selesai. Dan kami sangat menghargai itu,” lanjutnya. Sekadar informasi, kontrak Alonso bersama McLaren baru habis pada akhir F1 2017.

Sementara itu, Mercedes masih belum mengetahui pembalap yang akan menggantikan posisi Rosberg. Namun, saat ini mencuat kabar pembalap Tim Manor, Pascal Wehrlein, menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Rosberg di Tim Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini