Share

Jack Miller Raih Podium Tertinggi di Seri Assen 2016

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 38 1563636 jack-miller-raih-podium-tertinggi-di-seri-assen-2016-ADdzEVOF7S.jpg Jack Miller (Foto: Twitter)
A A A

KEJADIAN mengejutkan datang di seri kedelapan MotoGP 2016 yang bertempat di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 26 Juni 2016. Kala itu, pembalap Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, berhasil menjadi yang tercepat di akhir balapan.

Miller tampil mengesankan karena mampu mengalahkan rider ternama seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Hebatnya lagi, Miller mampu memenangi balapan meski dengan mesin motor seadanya.

Saat itu, balapan sempat dihentikan karena turun hujan cukup deras pada putaran ke-12. Selang 30 menit, balapan kembali dilanjutkan. Namun sayang, Andrea Dovizioso yang meraih pole postion tidak mampu menjaga posisinya karena harus mengakhiri balapan saat race menyisakan 11 putaran.

Kemenangan Miller saat itu mengulang kesuksesan Toni Elias yang berhasil memenangi balapan di GP Estoril 2006. Saat itu, Elias juga bernaung di bawah tim satelit, tepatnya bersama Fortuna Honda.

Kemenangan tersebut semakin berkesan bagi Miller. Sebab, pemuda berpaspor Australia itu merupakan pembalap jebolan Moto3 pertama yang dapat meraih podium di kelas bergengsi MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini