Share

Jack Miller Sempat Pesimis Jalani Musim di Ajang MotoGP

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 38 1563640 jack-miller-sempat-pesimis-jalani-musim-di-ajang-motogp-5mX6mKvxNP.jpg Jack Miller (Foto: Crash)
A A A

PEMBALAP Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, berhasil meraih hasil gemilang saat menjalani race kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 26 Juni 2016. Hasil ini mampu menyamai torehan Toni Elias yang mampu menjadi pemenang di GP Estoril 2006 bersama tim satelit, tepatnya bersama Fortunda Honda.

Miller yang diboyong Marc VDS sejak 2015, mengaku sempat ragu dengan kemampuannya berlaga di kelas bergengsi MotoGP. Maklum saja, dirinya harus bersaing dengan rider ternama di kelas MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Apalagi pembalap Australia tersebut hanya peraih runner-up Moto3 musim 2014.

Saat musim pertamanya, Miller berhasil meraih posisi ke-19 dengan hanya mengumpulkan 17 poin. Hasil tersebut masih jauh dari harapan. Namun, dirinya cukup senang jika mampu melewati garis finis di akhir balapan.

Kemenangan Miller di seri Assen mampu membangkitkan semangatnya kembali. Dia mengakui dirinya akan berjuang untuk mengubah gaya balapannya demi mempertahankan eksistensi di ajang MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini