Share

Tampil Impresif di GP Assen 2016, LCR Honda Ngarep Jack Miller Kembali

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2016 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 38 1563748 tampil-impresif-di-gp-assen-2016-lcr-honda-ngarep-jack-miller-kembali-eHL1hEHa1e.jpg Jack Miller (Foto: Thechekeredflag)
A A A

PENAMPILAN gemilang pembalap Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller, berhasil membuat banyak pihak tercengang. Sebab, pembalap muda asal Australia itu berhasil meraih podium tertinggi saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 26 Juni 2016.

Ini merupakan podium tertinggi pertamanya sepanjang keikutsertaannya di MotoGP. Sebab, pada race sebelumnya di GP Catalunya, Miller hanya mampu finis di posisi ke-10.

Menyusul hasil negatif yang terus ditunjukkan oleh Miller, rider yang memiliki nomor motor 43 itu juga sempat dipandang sebelah mata. Sebab, dirinya dianggap belum memiliki pengalaman karena langsung melompat dari ajang Moto3 ke kelas bergengsi MotoGP pada 2015.

Pada tahun pertamanya, Miller langsung dikontrak selama tiga musim oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan berada di bawah naungan LCR Honda untuk diduetkan Cal Crutchlow. Sayangnya, LCR Honda harus melepaskan Miller ke Marc VDS karena permasalahan sponsor pada akhir musim 2015.

Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello, sedikit menyesal telah melepas Miller ke Marc VDS. Cecchinello sangat terkesan dengan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Miller walaupun hanya membela tim satelit.

Cecchinello juga berandai dapat menaungi pembalap berkebangsaan Australia itu. Cecchinello mengakui bahwa LCR Honda akan menerimanya dengan tangan terbuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini