Share

GP Eropa Berganti Nama pada Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2016 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 11 37 1564102 gp-eropa-berganti-nama-pada-musim-2017-d2NNve1QK4.jpg
A A A

BAKU – Grand Prix (GP) Eropa kabarnya telah mengubah namanya pada kalender Formula One (F1) musim 2017. Rencananya balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut akan diubah namanya menjadi GP Azerbaijan.

GP Eropa pertama kali menjadi tuan rumah F1 pada musim 2016. Federasi Internasional Automotiv (FIA) yang telah mengumumkan jadwal perlombaan musim 2017 mengaku telah melakukan sejumlah perubahan nama.

Perubahan nama menjadi GP Azerbaijan dilakukan langsung oleh direktur eksekutif sirkuit Baku, Arif Rahimov. Ia menjelaskan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengubah nama perlombaan sebelum pembukaan musim 2017.

“Untuk acara perdana kami, kami ingin memposisikan negara kami sebagai negara bagian di Eropa. Balapan yang kami selenggarakan secara tidak langsung menunjukkan mentalitas Eropa untuk dunia. Kami juga akan menunjukkan keterbukaan negara kami terhadap pengunjung asing yang dengan mudah menemukan kenyamanan di sini,” terang Rahimov, melansir The Checkered Flag, Minggu (11/12/2016).

"Kami merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah nama balapan kami menjadi 'Formula 1 Grand Prix Azerbaijan'. Setelah balapan musim panas lalu, banyak penggemar F1 menemukan bahwa masyarakat kita berhubungan erat dengan mentalitas Eropa,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini