Share

Bradley Smith Sebut Michelin sebagai Biang Kegagalannya di MotoGP 2016

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2016 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 11 38 1564270 bradley-smith-sebut-michelin-sebagai-biang-kegagalannya-di-motogp-2016-f3h8C1AJPx.jpg Bradley Smith. (foto:afp)
A A A

MATTINGHOFEN – Rider anyar Tim KTM, Bradley Smith, mengenang perjalanan buruknya pada gelaran MotoGP 2016. Pembalap asal Inggris itu hanya mampu menempati posisi 17 dengan mengumpulkan 62 poin.

Menurut Smith, salah satu penyebab kegagalannya adalah pergantian pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin. Smith merasa kalau ban produksi Michelin menimbulkan permasalahan tersendiri yang sebelumnya tidak pernah dirasakan.

Pada tiga balapan awal, Smith bisa dikatakan gagal total. Sebab, ia hanya mampu menempati posisi delapan di Qatar dan Argentina. Sementara pada balapan yang berlangsung di Austin, Amerika Serikat, Smith harus terjatuh dan menyelesaikan balapan di posisi 17.

“Terlepas dari perubahan peraturan, 2016 adalah tahun di mana tidak ada yang berjalan dengan benar. Di awali dari Argentina di mana ban yang tidak sesuai tersedia untuk kami, saya jatuh di Austin, karena saya terganggu oleh jatuhnya Cal (Crutchlow),” ujar Smith, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/12/2016).

“Kami juga memiliki masalah teknis pada motor dari pada yang biasanya. Kami tidak pernah mengalami masalah seperti ini sebelumnya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini