Share

Legenda F1: Jika Saya Mercedes, Saya Akan Rekrut Wehrlein

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 16 37 1592655 legenda-f1-jika-saya-mercedes-saya-akan-rekrut-wehrlein-slOW9jgD5d.jpg
A A A

BRACKLEY – Legenda Formula One (F1), Gerhard Berger, mengaku akan menandatangani kontrak dengan Pascal Wehrlein untuk memulai musim 2017, jika ia bekerja dengan Mercedes.

Mantan pembalap Ferrari dan McLaren tersebut sempat membantu menegosiasikan kontrak baru yang menguntungkan Nico Rosberg pada awal tahun ini. Namun, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut lebih memilih untuk pensiun usai meraih gelar juara F1 musim 2016.

Saat ini, Mercedes tengah berupaya menegosiasikan kontrak dengan Williams supaya Valtteri Bottas dapat menggantikan posisi Rosberg untuk memulai musim 2017.

“Jika saya menjadi Mercedes, saya akan mengambil Pascal Wehrlein karena ia adalah pembalap pengembang Mercedes. Ia telah memberikan kesan meyakinkan dalam program ini, namun ia hanya bisa menunjukkan seberapa baik performanya ketika berada di sebuah tim papan atas,” terang Berger, menyadur Sportsmole, Senin (16/1/2017).

“Dibandingkan dengan Bottas, Wehrlein tentu lebih berisiko. Tapi mungkin sebuah solusi yang paling cerdas tidak selalu suatu yang jelas. Saya menilai Bottas adalah pembalap yang cepat dan sebuah tim yang baik. Ia juga baik hati dan telah menerima kesempatan untuk membuktikan diri,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini