Share

Tim Movistar Yamaha Siap Luncurkan Motor untuk MotoGP 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 16 38 1592443 tim-movistar-yamaha-siap-luncurkan-motor-untuk-motogp-2017-3AaFjGJVGC.jpg Yamaha siap luncurkan motor baru (Foto: Manan Vatsyayana/AFP)
A A A

LESMO – Tim Movistar Yamaha secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran motor yang akan mereka gunakan di ajang MotoGP 2017. Peluncuran tersebut akan dilaksanakan pada 19 Januari 2017 di Madrid, Spanyol.

Yamaha akan memperkenalkan YZR-M1 yang telah diperbarui demi mempertahankan gelar tim terbaik yang mereka raih di MotoGP 2016. Sebab semua tim tak akan tinggal diam menghadapi balapan musim ini yang dihuni pembalap-pembalap anyar di pabrikan mereka masing-masing.

Pada 2016, Yamaha kembali bersinar dengan menjadi juara pertama di klasemen akhir tim, mengalahkan pesaingnya yakni Repsol Honda dan Ducati Corse. Meski, dua pembalap mereka yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak mampu meraih gelar juara dunia setelah kalah bersaing dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Di MotoGP 2017, Lorenzo memutuskan pindah dari Yamaha untuk pindah ke Ducati. Namun, kehilangan X-Fuera -julukan Lorenzo- tak membuat tim pabrikan Jepang itu hilang akal. Pembalap muda Maverick Vinales pun direkrut untuk mendongkrak performa Yamaha di 2017.

Vinales merupakan salah satu pembalap muda potensial yang tampil luar biasa di MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol itu berhasil menduduki empat klasemen akhir MotoGP musim lalu bersama Suzuki dan menjadi pemenang di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini