Share

Dijegal Haas, Force India Terancam Krisis Finansial

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 17 37 1593992 dijegal-haas-force-india-terancam-krisis-finansial-KMlvmuHYY8.jpg
A A A

SILVERSTONE – Haas telah mencegah Force India untuk mengumpulkan hadiah uang yang diperolehnya selama istirahat musim dingin 2016. Keputusan tersebut tentunya akan menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya adalah masalah keuangan selama pramusim.

Sebagaimana diberitakan Racingclothesline, Rabu (18/1/2017), Haas F1 telah menyarankan supaya Force India tidak mengumpulkan hadiah yang mereka terima musim lalu pada Januari 2017. Sebenarnya, uang tersebut memang tidak didistribusikan selama pramusim. Namun, Force India selalu mengumpulkan uang mereka di muka untuk membantu biaya pengembangan mobil baru.

Menurut peraturan Formula One (F1), beberapa tim memang diizinkan meminta hadiah uang mereka di muka, namun mereka diwajibkan mendapatkan izin dari semua saingan. Kabarnya, semua tim sepakat mengizinkan kecuali Haas.

Juara keempat F1 2016 tersebut berharap dapat mengumpulkan setidaknya 120 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Karena mereka tidak dapat menerima uang di muka, Force India harus menunggu hingga tanggal pembayaran dilakukan pada Mei 2017. Dipastikan, tim akan kehabisan dana untuk melakukan pembangunan musim 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini