Share

Sportpedia: Final Grand Slam Terlama Sepanjang Sejarah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 17 40 1593790 sportpedia-final-grand-slam-terlama-sepanjang-sejarah-wBa9Vr0VcZ.jpg Novak Djokovic saat menjuarai Australia Open 2012 mengalahkan Rafael Nadal (Foto: Nicolaso Asfouri/AFP)
A A A

PERTANDINGAN final Australia Open 2012 yang mempertemukan petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, mencatatkan rekor sebagai pertandingan final grand slam dengan durasi terlama sepanjang sejarah tenis. Keduanya menjalani persaingan sengit selama lima set dengan durasi lima jam 53 menit.

Rekor tersebut berhasil memecahkan rekor sebelumnya di final US Open 1998 antara Mats Wilander dan Ivan Lendl yang memakan waktu empat jam 47 menit. Bahkan pertandingan Djokovic versus Nadal dianggap sebagai final terbaik di era modern tenis saat ini.

Pada pertandingan final Australia Open 2012 itu, Djokovic tampil sebagai pemenang setelah menuntaskan perlawanan Rafael Nadal dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7 dan 7-5. Keduanya tampil dengan tensi tinggi dan pertandingan tersebut sangat diingat publik sebagai penampilan terbaik Djokovic dan Nadal.

Pertandingan tersebut menjadi pusat persaingan antara Djokovic-Nadal selama mereka bertemu di pertandingan tenis. Bahkan Nadal menyebutnya sebagai kerugian terbesar dalam kariernya, tetapi menjadi pertandingan terbaik yang pernah ia mainkan. Sementara Djokovic mengatakan itu merupakan kemenangan terbaik dalam kariernya.

Final tersebut merupakan partai keras kedua bagi Djokovic di Australia Open 2012. Di semifinal, Djokovic berjuang mengalahkan Andy Murray setelah tampil lima set yang berdurasi empat jam 50 menit. Saat itu Djokovic menang 6-3, 3-6, 6-7, 6-1 dan 7-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini