Share

Ucapan Paling Diingat dari Sosok Muhammad Ali

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 43 1594621 ucapan-paling-diingat-dari-sosok-muhammad-ali-dCWZyIC8Xx.jpg
A A A

LEGENDA tinju dunia, Muhammad Ali, wafat pada 3 Juni 2016. Namun, 17 Januari akan selalu diingat sebagai lahirnya juara tinju kelas berat itu. Tak hanya terkenal memiliki teknik yang mumpuni untuk merobohkan lawan di atas ring, Ali juga terkenal dengan beberapa kemampuanya di luar arena.

Ali terkenal sebagai boxer yang selalu memiliki etos kerja kuat. Itu pula yang membuatnya mampu membawa Amerika Serikat meraih medali Olimpiade. Kemudian, Ali terkenal memiliki ucapan-ucapan yang selalu diingat oleh sebagian orang. Berikut ini beberapa ucapan yang bisa diingat dari sosok Muhammad Ali.

“Saya selalu membenci setiap menit saat latihan, tetapi saya mengatakan untuk tidak menyerah, karena penderitaan yang dilakukan sekarang akan membuat Anda menjadi juara di sisa hidup Anda.”

“Tidak mungkin ada istilah untuk seorang yang lemah yang selalu melihat segala sesuatunya dari sisi yang gampang. Tidak mungkin bukanlah sebuah fakta melainkan sebuah opini. Tidak mungkin bukanlah pernyataan akhir, tetapi sebuah tantangan.”

“Jangan hitung hari, tetapi buatlah hari menjadi suatu hal yang pantas dihitung.”

“Untuk menjadi juara dunia, Anda harus percaya sebagai orang yang hebat. Jika tidak, berpikirlah bahwa Anda pernah menjadi juara.”

“Pertemanan adalah suatu hal yang Anda pelajari di sekolah. Tetapi jika tak mempelajari arti persahabatan, maka Anda sama saja seperti tak belajar apa-apa.”

“Juara tak dibentuk di pusat kebugaran. Mereka terbuat dari suatu hal yang datang dari dalam diri. Menjadi juara adalah keinginan, mimpi, dan harapan.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini