Share

Pebulu Tangkis Muda Menjadi Prioritas PBSI

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 19 40 1595899 pebulu-tangkis-muda-menjadi-prioritas-pbsi-fRHxa1ImZr.jpg PBSI fokus ke pembinaan atlet muda (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2016-2020, Susi Susanti, menjelaskan bahwa PBSI akan memprioritaskan atlet-atlet muda. Sebab, ia menilai dunia bulu tangkis Tanah Air butuh regenerasi.

PBSI memang tengah menerapkan sistem perekrutan atlet yang berbeda. Susi kembali membagi para atlet menjadi dua kategori yakni atlet utama dan pratama di Pelatnas.

Para atlet yang masuk kategori utama akan berlaga di kejuaraan-kejuaraan level elite. Sementara, para atlet yang berada di kategori pratama merupakan pebulu tangkis junior yang dipersiapkan untuk regenerasi.

“Pemilihan atlet pratama dilihat dari kriteria usia, potensi, semangat, dan attitude. Pemain-pemain junior punya waktu yang masih panjang karena usia mereka masih muda, ini menjadi prioritas kami karena kami juga ingin ada regenerasi, paling tidak ada pemain lapis pertama (elite), lapis kedua, dan lapis ketiga,” jelas Susi, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (19/1/2017).

Untuk kategori pratama, PBSI berfokus pada dua kejuaraan yakni Asia Junior Championships 2017 dan World Junior Championships 2017. World Junior Champions 2017 akan terasa istimewa bagi para pebulu tangkis Tanah Air karena Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini