Share

Rider Didikan Valentino Rossi Berpeluang Gantikan Tito Rabat di Marc VDS Honda

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 38 1596177 rider-didikan-valentino-rossi-berpeluang-gantikan-tito-rabat-di-marc-vds-honda-yaCVojCmia.jpg
A A A

GOSSELIES - Tim Marc VDS Honda telah mewanti-wanti kedua pembalapnya, Jack Miller dan Tito Rabat untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada MotoGP 2017.

Meski demikian, secara khusus Marc VDS lewat sang Team Principal, Michael Bartholemy, lebih menyoroti performa Rabat. Bartholemy pun mengaku sudah menyiapkan rider alternatif dari Moto2, Franco Morbidelli, sebagai pengganti Rabat jika prestasinya tidak kunjung membaik pada musim 2017.

Marc VDS sendiri merekrut Rabat pada musim 2016 setelah berhasil menjadi juara dunia Moto2 2014. Sayangnya pada musim pertamanya sebagai rookie di MotoGP, Rabat tidak mampu berbuat banyak dan terpuruk di peringkat 21 di klasemen akhir rider dengan hanya mengumpulkan 29 poin.

“Jika kami lihat pada pertengahan 2017 tidak ada perbaikan dari Tito, maka kami terpaksa harus mencari rider baru untuk masa depan. Ini keputusan berat, tapi kami harus melakukan ini,” kata Bartholemy seperti dimuat RACER.

“Kita benar-benar setuju dengan Rabat bahwa dia layak mendapatkan kesempatan lebih. Kami melakukan itu. Kami masih bersamanya terus sampai sekarang. Dia masih rider kami di musim ini,” lanjutnya.

“Namun, kami harus tetap melaju ke depan dan terus berkembang. Kami sedang membangun tim. Franco Morbidelli sudah membuat semua orang percaya, terutama pada paruh kedua Moto2 2016 dimana dia menjadi cukup kuat. Franco bisa menjadi rider tim MotoGP kami di 2018. Kita lihat saja nanti,” tutup Bartholemy.

Morbidelli sendiri merupakan rider Marc VDS di Moto2 dan merupakan jebolan VR46 Riders Academy, yakni akademi balap milik Valentino Rossi.

Rider berusia 22 tahun itu memang tampil kurang bagus pada awal-awal Moto2 2016. Namun, dia bisa bangkit dan tampil baik pada paruh kedua musim serta berhasil finis di peringkat keempat klasemen akhir rider.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini