Share

Rindunya Valentino Rossi pada Mendiang Marco Simoncelli

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 22 38 1597876 rindunya-valentino-rossi-pada-mendiang-marco-simoncelli-MSXd8TyQrs.jpg
A A A

MADRID - Rider kebanggaan Italia, Valentino Rossi, lewat akun resmi Facebook-nya telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada kompatriot sekaligus sahabat dekatnya, yakni mendiang Marco Simoncelli.

Seperti diketahui, pada Jumat 20 Januari 2017, Simoncelli tepat berusia 30 tahun, namun kecelakaan yang menimpanya pada 23 Oktober 2011 silam telah merenggut nyawanya.

Dunia MotoGP memang kehilangan salah satu talenta terbaiknya lima tahun lalu. Simoncelli meninggal dalam kecelakaan tragis saat melakoni MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Si Keriting berbakat terjatuh dan terlibat insiden dengan Colin Edwards dan Rossi yang berada di belakangnya.

Rossi, setelah melontarkan ucapan selamat ulang tahun tersebut, kini kembali mengungkapkan rasa rindunya kepada Simoncelli.

“Sic (Simoncelli) bagi saya seperti adik sendiri. Dia begitu kuat di trek dan penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari. Jujur saya selalu merindukannya, sebagai rival dan tentunya sebagai sahabat," ucap Rossi, seperti dimuat RACER.

Simoncelli sendiri meninggal di usai 24 tahun kala itu. Prestasi terbaiknya di Grand Prix adalah saat jadi juara dunia kelas 250cc pada musim 2008. Ia melakoni debut di premier class pada 2010 dan mengakhiri musim di peringkat delapan. Sementara di MotoGP 2011, ia ada di peringkat enam klasemen akhir rider.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini