Share

Flashback Performa di MotoGP 2016, Crutchlow: Saya Kurang Beruntung di Awal Musim

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 22 38 1597926 flashback-performa-di-motogp-2016-crutchlow-saya-kurang-beruntung-di-awal-musim-1Sas2IOMln.jpg
A A A

MONTE CARLO - Rider kebanggaan LCR Honda, Cal Crutchlow secara luar biasa sukses mengoleksi dua kemenangan di MotoGP 2016 lalu. Namun, Banana Man mengakui kalau ia memang kerap kurang beruntung di awal musim. Dua kemenangan tersebut memang diraihnya di paruh kedua musim 2016.

Berkecimpung di MotoGP sejak 2011, Crutchlow akhirnya sukses menyabet podium tertinggi pertamanya di premier class di MotoGP Republik Ceko, Agustus 2016. Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi rider asal Inggris setelah terakhir kali ditorehkan oleh mendiang Barry Sheene pada kelas 500cc musim 1981 silam.

Crutchlow yang kini berusia 31 tahun, juga sukses menang di Phillip Island, Australia pada Oktober 2016.

Dan kendati awal musim tak berjalan sesuai harapan, Crutchlow mengaku lebih puas dengan performanya di awal musim dibanding dengan di akhir musim.

“Kalau boleh jujur, sebenarnya performa saya lebih baik saat awal musim ketimbang di paruh kedua musim. Meski begitu, saya selalu kurang beruntung di paruh pertama musim 2016. Semua tak berjalan sesuai rencana," kata Crutchlow seperti dimuat RACER.

"Di Qatar saja saya gagal finis, padahal jika tidak, saya bisa di posisi kelima atau keenam. Di Argentina, saya tergelincir di lintasan basah, seperti enam rider lainnya. Ditambah lagi, saya jatuh di Austin lantaran terlalu agresif. Dan saat di Jerez, saya berada di sisi lintasan yang salah. Setelah beberapa race awal, saya hampir mustahil mendapat poin," celotehnya.

“Meski begitu, laju saya cukup bagus, hanya saja terkadang saya gagal mendapat poin sama sekali. Di paruh kedua musim saya sebenarnya agak menurun, namun saya malah bisa menang dua kali. Secara keseluruhan, saya puas atas performa saya di 2016. Namun, saya sudah tak sabar untuk segera memulai musim baru," tutup Crutchlow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini