Share

Hamilton Ogah Berbagi Informasi dengan Rekan Setim

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 37 1622745 hamilton-ogah-berbagi-informasi-dengan-rekan-setim-QamcOLjfIV.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)
A A A

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, coba berkomentar mengenai adanya transparasi data antar sesama pemabalap satu tim. Ia mengaku tidak tertarik untuk melakukan hal tersebut kapada rekan setimnya.

Hamilton sendiri memang bakal mendapatkan rekan baru, yakni Valtteri Bottas, di Tim Mercedes. Hal tersebut terjadi setelah Nico Rosberg memutuskan pensiun usai menjuarai Formula One (F1) musim 2016.

Meski rekan anyarnya tersebut merupakan pembalap muda, tak membuat Hamilton memandang remeh. Bahkan, pembalap berjuluk The Boss tersebut secara terang-terangan enggan berbagi data dengan rekan anyarnya tersebut. Ia beralasan bahwa melakukan hal itu sama saja menyontek kekurangan rekan setimnya tersebut.

“Saya turun ke lintasan, melakukan putaran, dan melakukan tugas saya, tetapi pembalap lain bisa melihat semua yang saya lakukan. Saya pikir hal seperti itu seharusnya tidak diperbolehkan,” ucap Hamilton, seperti dikutip dari Autosport, Senin (20/2/2017).

“Saya sudah berbicara kepada tim saya, saya tidak ingin melihat data-data rekan satu tim saya. Sebab, ketika saya bisa menyontek rahasia dia melalui komputer, saya merasa bahwa hal tersebut menjadi tidak adil,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

“Sebagai contoh, ketika kami mengemudikan mobil, kami biasanya memiliki titik-titik pengereman sendiri, mengidentifikasi permukaan trek yang tidak rata, dan melihat bekas-bekas ban di trek. Semua itu membantu kami melewati tikungan lebih cepat. Dan pembalap lain mungkin tidak lebih cermat dibandingkan Anda,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini