Share

Wolff Optimis dengan Kiprah Bottas di Mercedes

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 37 1622746 wolff-optimis-dengan-kiprah-bottas-di-mercedes-N2sZ49nS12.jpg Valtteri Bottas (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Mulai para gelaran Formula One (F1) musim 2017, Valtteri Bottas bakal melakoni petualangan baru sebagai pembalap Tim Mercedes. Hal tersebut setelah ia dipilih untuk menggantikan peran Nico Rosberg yang memutuskan pensiun pada musim lalu.

Keputusan manajemen Tim Mercedes menunjuk Bottas sebagai tandem anyar Lewis Hamilton sendiri menuai perdebatan. Pasalnya, kiprah Bottas sendiri selama berkarier di F1 tidak terlalu menjanjikan. Prestasi terbaiknya hanya peringkat keempat pada F1 2014.

Meski begitu tidak membuat bos Tim Mercedes, Toto Wolff, merasa pesimis terkait kiprah Bottas di timnya. Ia mengaku sangat yakin bahwa pembalap asal Finlandia tersebut bakal meraih sukses layaknya Rosberg bersama Tim Mercedes.

“Keseimbangan antara Valtteri dengan Lewis akan bekerja dengan baik. Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Mencari seseorang yang dapat mengisi peran Nico menjadi hal yang penting bagi kami,” ucap Wolff, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Senin (20/2/2017).

“Nico memiliki peran tertentu di tim ini, dan saya yakin Valtteri akan mampu mengisi peran tersebut. Kami percaya, interaksi dan dinamika antara kedua pembalap kami akan bekerja dengan baik. Sejauh ini, yang saya lihat, Valtteri telah nyaman di tim ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini