Share

Sinergi Proyek MotoGP dan Superbike Jadi Kunci Kesuksesan Ducati

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 38 1622703 sinergi-proyek-motogp-dan-superbike-jadi-kunci-kesuksesan-ducati-9Z6LtwVNFL.jpg Motor Ducati di ajang WorldSBK
A A A

MELBOURNE - Luigi 'Gigi' Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse, menyatakan kalau sinergi antara proyek mereka di ajang MotoGP dan World Superbike (WorldSBK) merupakan kunci kesuksesan pabrikan Italia itu di kedua kejuaraan dalam beberapa musim terakhir. Gigi pun berharap hal ini bisa terus berlanjut dalam menghadapi musim 2017.

Ducati memang konsisten mengalami peningkatan performa di MotoGP, bahkan sukses meraih dua kemenangan via Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso musim lalu, setelah enam tahun penantian.

Sementara di WorldSBK, Ducati sukses menunjukkan bahwa mereka kandidat serius dalam perebutan gelar juara dunia bersama Chaz Davies dalam beberapa tahun terakhir.

"Dalam beberapa musim terakhir, performa Panigale R (motor Ducati di WorldSBK) terus meningkat. Dan berkat sinergi antara proyek MotoGP dan WorldSBK, kami meraih banyak kesuksesan. Bagaimanapun, pengembangan tak pernah berhenti. Kami menghadirkan beberapa inovasi selama musim dingin," kata Gigi seperti dimuat RACER.

"Kini kami ingin menunjukkan potensi dan meraih gelar juara dunia rider pabrikan. Para rival akan sangat sulit dikalahkan, namun kami bisa berharap banyak pada dua rider hebat seperti Chaz dan Marco (Melandri), begitu pula pada tim yang sangat kompeten, Jadi kami siap menghadapi tantangan dengan penuh percaya diri," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini