Share

Maverick Vinales Miliki Peluang Juarai MotoGP 2017

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 38 1622731 maverick-vinales-miliki-peluang-juarai-motogp-2017-yDoRqhttOM.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

BRESCIA – Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales memang tidak henti-hentinya memberi kejutan. Setelah menjadi yang tercepat di uji coba Sepang, pembalap berpaspor Spanyol itu kembali tampil gemilang di sesi Phillip Island.

Dengan penampilan apik tersebut, rasanya bukanlah hal yang aneh jika rekan setim Valentino Rossi itu dinilai menjadi salah satu penantang terberat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017. Pendapat tersebut disampaikan mantan rider 500cc, Giacomo Agostini.

Menurutnya, MotoGP 2017 akan menjadi persaingan empat pembalap yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Rossi, dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse). Kendati demikian, bukan berarti Vinales tidak akan merasakan masalah. Pengalaman yang minim dinilai menjadi salah satu masalah Top Gun.

“Saya kira, Vinales sangat, sangat bagus. Dia masih muda, tetapi kurang pengalaman. Meski begitu, ia sudah dapat tampil cepat. Dapat saya bayangkan bagaimana jika ia sudah berpengalaman,” tutur Agostini, mengutip dari Marca, Senin (20/2/2017).

“Saya rasa, dia adalah salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia meski itu adalah hal yang sulit. Rasanya saya dapat memasukkannya dengan tiga rider papan atas lainnya yakni Marquez, Rossi, dan Lorenzo,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini