Share

Ini yang Buat Rossi Tampil Konsisten di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 38 1622740 ini-yang-buat-rossi-tampil-konsisten-di-motogp-6rUtzdHtAv.jpg Valentino Rossi (Foto:Facebook Tim Movistar Yamaha)
A A A

AUSTIN – Nama besar Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di ajang MotoGP memang tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan oleh The Doctor selama berkarier di MotoGP.

Bahkan ketika Rossi sudah memasuki usia tak muda lagi, ia masih mampu tampil kompetitif. Bahkan dalam dua musim terakhir, pembalap asal Italia tersebut mampu menyudahi musim dengan menyabet status sebagai runner-up.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan juara dunia Superbike, Colin Edwards, memberikan suaranya. Edwards menilai status Rossi yang belum menikah serta tak memiliki anak, menjadi alasan utama mengapa ia mampu tampil konsisten di setiap musimnya.

“Saya pensiun dalam usia 40 tahun. Saat itu saya masih sangat bugar, namun sulit menjaga mentalitas. Sementara Vale, dia belum mempunyai istri, tidak punya anak, jadi masalahnya lebih sedikit dibandingkan saya,” ucap Edwards, seperti disadur dari GPOne, Senin (20/2/2017).

“Singkatnya, Vale hanya harus memikirkan segalanya mengenai balapan, dan saya yakin ia masih bisa tampil sangat baik. Ia bakal memperebutkan kemenangan,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini