Share

Dovizioso Beberkan Kelemahan Ducati pada Uji Coba Phillip Island

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 38 1623697 dovizioso-beberkan-kelemahan-ducati-pada-uji-coba-phillip-island-vdkEzNU0A5.jpg
A A A

PHILLIP ISLAND – Memasuki musim 2017, Ducati Corse mengalami tantangan berat lewat aturan baru yang dikeluarkan Komisi MotoGP.  Aturan tersebut mengacu terkait larangan penggunaan winglet di motor para pembalap.

Tak ayal dalam beberapa uji coba, Jorge Lorenzo maupun Andrea Dovizioso kesulitan keluar sebagai yang tercepat. Bahkan Dovi mengakhiri tes di Sirkuit Phillip Island dengan berada di urutan ketujuh.

Keberadaan winglet sangat mempengaruhi kinerja Ducati kala melintas, terlebih saat melintasi tikungan. Namun dengan tidak digunakannya lagi teknologi aerodinamis itu, Dovi merasa kuda besinya sulit bersaing dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang keluar sebagai yang tercepat.

Selain perangkat Winglet tersebut, Dovi juga menilai kinerja dari ban Michelin. Menurutnya, ketika ban aus, kondisi motor sangat sulit dikendalikan dan itu menurunkan performa motor.   

“Masalah kami bukan kecepatan, ini soal cara membelok, kami bisa sangat kuat di beberapa area. Namun jika kami membelok itu lebih buruk ketimbang para rival, maka akan sulit bersaing. Segalanya makin buruk ketika ban mulai aus. Ketika saya mengikuti Vinales dan Alex, terlihat jelas bagaimana cara membelok mempengaruhi performa motor,” jelas Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Selasa (21/2/2017).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini