Share

Honda Dinilai Beruntung Miliki Marc Marquez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 38 1623699 honda-dinilai-beruntung-miliki-marc-marquez-Nd5otw0Oas.jpg
A A A

BRISBANE – Mantan pembalap MotoGP, Chris Vermeulen, menilai tim Repsol Honda beruntung memiliki rider sekaliber Marc Marquez. Menurutnya, RC213V bukanlah motor terbaik di ajang MotoGP 2017, tapi keberadaan The Baby Alien -julukan Marquez- mampu mengubah segalanya.

Seperti diketahui, selama tes pramusim di Malaysia dan Australia, pembalap Honda mengakui kinerja motornya kalah cepat dengan Yamaha. Bahkan jawara MotoGP 2016, Marquez secara gamblang mengharapkan motor yang cepat.

Kendati Honda mengalami masalah teknis, Vermeulen yang kini menjadi jurnalis motorsport itu melihat dari sisi yang berbeda. Potensi yang dimiliki Marquez itu mampu menjadi pembeda, artinya performa RC213V mampu konsisten di lintasan dan berkesempatan keluar sebagai juara lagi di musim 2017.  

“Marquez  ingin memperbaiki performa motor dan mengeluarkan seluruh potensinya. Ia sadar menjadi juara dunia tak pernah mudah. Ia merupakan juara bertahan dan semua orang fokus mengalahkannya,” ujar Vermeulen menukil dari Speedweek, Selasa (20/2/2017).

“Saya yakin Honda bukan motor terbaik. Tanpa dia (Marquez) situasi Honda akan berbeda. Mereka beruntung memilikinya, hingga Honda bisa jadi kandidat juara,” pungkas sosok berusia 34 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini