Share

Jalan Terjal Rexy/Ricky Raih Medali Emas Olimpiade Atlanta 1996

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 40 1623087 jalan-terjal-rexy-ricky-raih-medali-emas-olimpiade-atlanta-1996-KR3lMfWAsT.jpg Ganda putra Indonesia era 1990-an, Rexy Mainaky/Ricky Subagja (Foto: AFP / Robyn Beck)
A A A

GANDA putra kebanggaan Indonesia, Rexy Mainaky/Ricky Subagja mencatatkan raihan gemilang di ajang Olimpiade. Rexy/Ricky mampu mempersembahkan medali emas sektor ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996.

Namun, pencapaian tersebut tidaklah mudah dan dapat dikatakan terjal bagi Rexy/Ricky. Mereka harus melewati babak demi babak sebelum mencapai satu tempat di partai final.

Pada babak pertama, Rexy/Ricky mendapat keuntungan dengan undian bye yang artinya langsung lolos ke babak kedua. Barulah jalan terjal itu terjadi di babak kedua, saat mereka berjumpa ganda Denmark, Michael Sogaard/Henrik Svarrer. Pasangan pelatnas itu menang atas wakil Eropa dengan skor akhir 15-10 dan 15-7.

Tantangan lebih berat menghadang Rexy/Ricky pada perempatfinal saat melawan pasangan kuat asal China, Huang Zhangzhong/Jiang Xin. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan melaui straight game, 15-7 dan 15-7.

Dengan hasil tersebut, mengantarkan Rexy/Ricky ke semifinal dan dua langkah lagi menuju tangga juara Olimpiade. Di semifinal, mereka melawan ganda Malaysia, Soo Beng Kiang/Tan Kim Her. (Bersambung).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini