Share

Ujian Berat di Babak Pertama All England, Jonatan Christie Langsung Ditantang Viktor Axelsen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 40 1623142 ujian-berat-di-babak-pertama-all-england-jonatan-christie-langsung-ditantang-viktor-axelsen-EJ9BuN61NK.jpg Jonatan Christie (Foto: Johannes Eisele/AFP)
A A A

BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kurang beruntung dengan hasil undian All England yang akan berlangsung pada 7-12 Maret 2017. Jonatan yang saat ini menempati ranking 20 BWF itu harus menghadapi unggulan ketiga asal Denmark, Viktor Axelsen.

Ini hampir mirip menjadi partai ulangan bagi Jonatan di All England tahun lalu. Saat itu, Jonatan yang melangkah ke babak utama melalui kualifikasi langsung menghadapi Kento Momota di babak pertama.

Saat itu Momota merupakan pebulu tangkis muda yang cukup ditakuti dan menempati unggulan keempat di All England 2016. Namun ternyata, Jonatan mampu memberikan perlawanan kepada Momota, meski akhirnya kalah dalam tiga set langsung 21-19, 18-21, dan 13-21.

Kali ini ujian berat datang kembali untuk pebulu tangkis berusia 19 tahun itu. Bukan Momota, namun pemain muda lainnya dari Denmark yakni Axelsen. Pertemuan tersebut akan menarik mengingat keduanya masih sama-sama muda dan menjadi pemain andalan di negaranya masing-masing.

Keduanya belum pernah bertemu. Namun, pertandingan jelas akan menjadi tantangan berat bagi Jonatan. Jika lolos, Jonatan kemungkinan akan menghadapi Kidambi Srikanth dari India yang juga bukan lawan yang mudah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini