Share

Berstatus Non-Unggulan, Dua Ganda Campuran Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Pertama All England 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 40 1623172 berstatus-non-unggulan-dua-ganda-campuran-indonesia-hadapi-unggulan-di-babak-pertama-all-england-2017-5pb08Kcojt.jpg Ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Foto: laman resmi PBSI)
A A A

BIRMINGHAM – Ganda campuran masa depan Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, mendapat undian yang kurang menguntungkan di babak pertama All England 2017. Pasalnya, Alfian/Annisa melawan unggulan kelima asal China yakni Lu Kai/Huang Yakiong.

Saat ini, Alfian/Annisa menduduki peringkat 18 dunia dengan 32.700 poin dan menjadi ganda campuran pelapis pelatnas. Sedangkan lawannya nanti, Lu/Huang menempati ranking enam dunia dengan raihan 64.990 poin.

Ranking Alfian/Annisa mengalami kenaikan 10 peringkat dari periode sebelumnya. Hal itu karena mereka sukses mencapai semifinal Thailand Masters 2017 yang digelar pada 7 hingga 12 Februari.

Dengan pencapaian ranking Alfian/Annisa di jajaran 20 besar, mengantarkan mereka lolos ke babak utama All England 2017 tanpa melalui babak kualifikasi. Namun, pasangan pelatnas itu mendapat hadangan berat dari wakil Negeri Tirai Bambu.

Sementara itu, ganda campuran Merah Putih lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berjumpa unggulan ketiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Ronald/Melati berada di rangking 16 dunia, sedangkan Fischer/Pedersen menempati peringkat empat dunia.

Fischer/Pedersen merupakan finalis All England 2016 dan berjumpa ganda campuran Indonesia, Praven Jordan/Debby Susanto. Di final, Praven/Debby menjadi juara usai mengalahkan wakil Denmark itu dengan skor 21-12 dan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini