Share

Timnas Squash Indonesia Raih Juara Ketiga di Pra-kualifikasi SEA Games 2017 di Malaysia

Ade Putra, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 43 1622699 timnas-squash-indonesia-raih-juara-ketiga-di-pra-kualifikasi-sea-games-2017-di-malaysia-p3caqWN8nZ.jpg Ilustrasi Squash
A A A

PONTIANAK - Tim Nasional Squash Indonesia meraih juara ketiga dalam ajang prakualifikasi SEA Games di Arena Sukan Kuching, Sarawak, Malaysia. Tahapan menuju SEA Games 2017 Malaysia ini berlangsung pada 14-18 Februari 2017.

"Timnas Squash Indonesia dapat juara tiga, yakni perunggu. Sedangkan Malaysia dapat juara satu dan Singapura juara dua," kata Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Jahar Gultom kepada Okezone.

Jahar mengatakan, ada 14 atlet nasional Squash yang ikut bertanding untuk kualifikasi SEA Games, Agustus nanti. Mereka berasal dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur. Mereka juga dilatih dan diatur oleh enam orang ofisial asal Indonesia.

Melihat prestasi yang diukir ini, Jahar pun berharap terus adanya kerjasama yang baik atau pelatihan bersama di Sarawak. Karena ia menyadari bahwa lapangan di Sarawak memang lengkap, yang terdiri dari single court dan double court.

"Kita di Indonesia hanya ada single court dan level permainan Malaysia itu masih di atas Indonesia," terangnya.

Dengan adanya pertandingan persahabatan atau pelatihan bersama itu, lanjut dia, setidaknya atlet Indonesia bisa mengambil kemampun dari Malaysia. "Karena target kita, ada emas di SEA Games, Agustus 2017 nanti," harapnya.

Jahar juga mengapresiasi semangat dan antusias para atlet ini. Sebab diakui oleh ofisial tim, kata Jahar, Squash adalah cabang olahraga baru dan belum familiar di Indonesia.

"Kita bersyukur, dengan kekurangan seperti lapangan saja tidak punya, namun mereka bisa mendapatkan juara dan masuk dalam kualifikasi SEA Games mendatang," ucapnya.

Sambung Jahar, yang sangat luar biasa adalah ada beberapa atlet dengan biaya pribadi untuk bertanding. "Bahkan hari ini pun ada dua atlet dengan biaya sendiri ikut pertandingan di Singapura," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini