Share

KTM Sesumbar Takkan Hanya Jadi Tim Penggembira di MotoGP 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 38 1623812 ktm-sesumbar-takkan-hanya-jadi-tim-penggembira-di-motogp-2017-MLbFXNXozE.jpg foto: Crash.net
A A A

MATTIGHOFEN - KTM dipastikan hadir mewarnai persaingan tim di MotoGP 2017. Meski merupakan pendatang baru, pabrikan Austria itu menegaskan punya segudang pengalaman di kejuaraan balap motor.

KTM dipastikan jadi pabrikan keenam yang meramaikan premier class musim ini, selain Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Aprilia. Dua pembalap pun telah mereka siapkan untuk MotoGP 2017, yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro.

KTM bakal mengandalkan motor RC16, yang baru saja mereka luncurkan. Dalam kesempatan tersebut, Pit Bierer selaku KTM Motorsport Director menegaskan timnya bukanlah anak baru di kejuaraan dunia balap motor kendati baru menginjakkan kakinya di premier class.

"Kami punya pengalaman yang sangat bagus di dunia balap, yakni di Moto3, tapi tentu saja masuk ke level MotoGP jadi dimensi lain bagi perusahaan kami. Saya juga yakin kami tidak akan hanya sekadar jadi tim penggembira di MotoGP 2017," ujarnya sebagaimana dimuat Crash.

Hal senada juga dilontarkan manajer tim Red Bull Motorsport, Thomas Ueberall. Menurutnya, KTM tidak merasa tertekan menatap debut di MotoGP 2017.

"Jelas, sebagai pabrikan Austria yang punya sejarah lama dengan KTM, kami sepakat bergabung ke proyek MotoGP ini sejak hari pertama. Inilah mengapa kami berada di sini untuk menatap langkah sukses yang kami lakukan di off-road yakni merebut titel juara dunia MotoGP secepat mungkin," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini