Share

Marquez Catatkan Hasil Bagus di Tes Pramusim Australia, CEO Tim KTM: Honda Saingan Terberat!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 38 1624112 marquez-catatkan-hasil-bagus-di-tes-pramusim-australia-ceo-tim-ktm-honda-saingan-terberat-kXzERV5CK6.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Twitter resmi Marc Marquez)
A A A

MATTIGHOFEN – CEO Tim KTM, Stefan Pierer, menyatakan Tim Repsol Honda sebagai pesaing terberat pada MotoGP 2017. Hal itu disampaikan saat Tim KTM meluncurkan tunggangan terbaru yakni RC16 di Mattighofen, Austria, pada Senin 20 Februari 2017.

Pierer menyebut, Repsol Honda sebagai tim yang ia benci menjadi pesaing kuat musim ini. Pernyataan tersebut tidak terlepas dari penampilan apik pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez saat tampil gemilang pada tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia 2017.

“Saya benci Honda karena tim itu selalu menjadi pesaing terkuat. Pada musim ini Honda menjadi kompetitor terberat karena sang pembalap (Marquez) merupakan juara bertahan MotoGP 2016,” ungkap Pierer, mengutip dari Motorsport, Selasa (21/2/2017).

Sempat terdepan di sesi hari pertama pramusim Australia, The Baby Alien –julukan Marquez- masih menunjukkan konsistensinya. Pada hari kedua dan ketiga, Marquez menempati urutan kedua di belakang pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Namun, Pierer juga mengapresiasi pencapaian pembalapnya yakni Pol Espargaro dan Bredley Smith, meski belum maksimal di tes pramusim Australia. Espargaro hanya mampu menempati posisi 16 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29,857 detik. Sedangkan, Smith berada di poisi 18 dengan waktu 1 menit 29,978 detik.

“Saya cukup apresiasi hasil Espargaro dan Bredley (Smith) walaupun belum maksimal. Mereka masih mengadaptasi tunggangan baru kami, semoga ada perbaikan di tes pramusim GP Losail, Qatar,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini