Share

Gagal di Tes Pramusim Phillip Island, Alvaro Bautista Keluhkan Ban

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 38 1624634 gagal-di-tes-pramusim-phillip-island-alvaro-bautista-keluhkan-ban-Vuk31OPVbX.jpg Pembalap Tim Aspar, Alvaro Bautista (Foto: AFP / Toshifumi Kitamura)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Aspar, Alvaro Bautista, mengeluhkan penurunan performanya pada sesi tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15 hingga 17 Februari 2017. Ia menilai, penyebab kegagalannya tersebut karena masalah ban.

“Kami memiliki niat menyelesaikan balapan di tes pramusim dengan baik. Tetapi ada masalah dengan ban depan dan setelah lima belas lap itu kondisinya hampir hancur,” ungkap Baustista, dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa (21/2/2017).

“Saya harus meletakkan ban depan dalam kondisi prima supaya bertahan lama. Itu sulit karena ban lebih agresif dan pada akhirnya kinerja motor juga turun dengan kondisi ini,” lanjutnya.

Bautista hanya mampu menempati posisi 19 dari 23 pembalap yang berlaga di Phillip Island di hari ketiga. Rider berpaspor Spanyol itu hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,984 detik.

“Pada sesi tes pramusim hari terakhir, kami mencoba pengaturan yang cukup berbeda dengan hari kedua. Sempat merasa nyaman, namun situasi berubah ketika ban mulai dalam kondisi tidak baik,” ujarnya.

“Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk bekerja dari hasil tersebut. Tim sudah mengumpulkan beberapa data yang dapat berguna untuk sesi berikutnya di Qatar,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini