Share

Gabung McLaren, Sanggupkah Lando Norris Ikuti Jejak Hamilton?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 37 1626083 gabung-mclaren-sanggupkah-lando-norris-ikuti-jejak-hamilton-ZQdthW7JPx.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

WOKING - Pembalap muda asal Inggris, Lando Norris, bergabung dalam program junior yang dibuat oleh Tim McLaren. Norris telah resmi diperkenalkan oleh McLaren sebagai bagian dari timnya pada 2017.

Pembalap berusia 17 tahun itu mampu mengembangkan dirinya dengan cepat. Tercatat pada 2016 ia berhasil meraih tiga gelar, termasuk di antaranya dalam ajang Formula Renault Eurocup 2.0 series.

Aksi gemilang Norris membuat kubu McClaren kepincut untuk menjadikannya bagian dari proyek pengembangan pembalap yang mereka miliki. Talenta Norris diyakini akan lebih bersinar lagi bila bergabung bersama mereka.

Berusaha untuk menyaingi kesuksesan Kevin Magnussen dan Stoffel Vandoorne sebelumnya, Norris menjadi gugup untuk memasuki musim 2017. Meski begitu, ia bertekad melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan yang telah McClaren berikan.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari tim yang sangat prestisus di Formula Satu. Saya seperti berada di rumah saya sendiri dan merasa nyaman dengan orang-orang dari McClaren,” ujar Norris, seperti dikutip dari Crash, Kamis (23/2/2017).

Sebelum Vandoorne dan Magnussen, McLaren sukses melahirkan pembalap kenamaan yang juga berasal dari Inggris, Lewis Hamilton. Sebelum hengkang ke Mercedes, Hamilton merupakan pembalap utama McLaren dan sukses meraih gelara juara dunia F1 pada 2008.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini