Share

Renault Gunakan Energy Recovery System (ERS) Generasi Terbaru untuk Mobilnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 37 1626594 renault-gunakan-energy-recovery-system-ers-generasi-terbaru-untuk-mobilnya-YgKyHzJU5D.jpg Mobil Renault (Foto: REUTERS)
A A A

LONDON – Tim Renault telah resmi meluncurkan mobil terbaru mereka, yakni Renault F1 RS17. Mobil anyar tersebut adalah generasi kedua dari pengembangan Energy Recovery System (ERS).

Generasi terbaru ini telah dikembangkan bersama grup Infiniti Performance Hybrid yang berbasis di Prancis. Mobil ini telah disiapkan sebaik mungkin dengan berbagai komponen untuk melakoni kejuaran dunia Formula One (F1) 2017.

“Pertama kali kami meluncurkan mobil hybrid adalah di 2011 dan kami adalah perusahaan mobil manufaktur pertama yang menggunakan teknologi ini guna meningkatkan performa ketimbang harus mengurangi pemakaian,” ujar Tomasso Volpe, Direktur Infiniti Global Motorsport, seperti dikutip dari Tradearabia, Kamis (23/2/2017)..

“Jadi pada saat Tim Renault F1 memutuskan untuk mengembangkan teknologi ERS mereka, kemunculan Infiniti merupakan partner yang tepat untuk memberikan dukungan kepada mereka,” sambungnya.

Volpe juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperoleh pengalaman tak terhingga dalam pengembangan Performa Hybrid Technology sebagai hasil dari kolaborasinya bersama Renault. Pengalaman tersebut akan dipakainya sebagai inti untuk mengembangkan teknologi masa depan.

Pihak Infiniti juga telah menyiapkan tenaga-tenaga muda ahli yang memiliki bakat dan pemikiran segar untuk terus melaju dalam persaingan teknologi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini