Share

Raih Hasil Kurang Maksimal di Tes Pramusim Phillip Island, Danilo Petrucci Kesal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 38 1626075 raih-hasil-kurang-maksimal-di-tes-pramusim-phillip-island-danilo-petrucci-kesal-Kdv9LOs0y8.jpg Petrucci kesal raih hasil buruk di Australia. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
A A A

CASOLE D’ELSA - Pembalap Tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, hanya mampu finis di peringkat 13, berdasarkan total waktu keseluruhan tes pramusim MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 15-17 Februari 2017. Waktu terbaik yang bisa dicapai Petrux –sapaan akrab Petrucci– di Australia adalah 1 menit 29,615 detik.

Petrucci mengaku, sebenarnya dirinya sudah merasa nyaman dengan motornya. Namun, ia masih membutuhkan beberapa lap lagi untuk memadukan gaya balapnya dengan mesin baru yang ditungganginya itu.

Petrucci meratapi kurangnya keuntungan yang dimilikinya dalam catatan waktu terkait ban baru Michelin. Rider berpaspor Italia pun bertekad melangkah lebih baik pada kesempatan berikutnya.

“Kami telah membuat beberapa perkembangan. Kami telah melakukan banyak percobaan dan merasa sangat senang dengan kendaraan dan langkah yang kami ambil. Sejak hari pertama kami telah melakukan yang terbaik, tetapi masalahnya adalah kami tidak banyak berkembang, terutama terkait dengan ban baru. Hal ini seperti yang pernah kami alami dalam tes pertama di Sepang,” ujar Petrucci, seperti dikutip dari laman resmi MOTOGP, Kamis (23/2/2017).

Minimnya kesempatan yang dimiliki Petrucci untuk menjajal mesin barunya dirasa sebagai faktor utama kegagalannya meraih hasil maskimal di Phillip Island. Ia berharap agar lebih memiliki banyak waktu untuk menjajal kuda pacunya itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini