Share

Hamilton Sindir Peraturan F1 tentang Penggunaan Media Sosial

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 37 1627155 hamilton-sindir-peraturan-f1-tentang-penggunaan-media-sosial-EDpqjcdqDF.jpg Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: F1 Fanatic)
A A A

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyindir aturan panitia Formula One (F1) tentang larangan penggunaan media sosial. Menurutnya, media sosial justru akan menarik perhatian penggemar F1 untuk mengetahui berbagai aktivitas pembalap dan tim favorit mereka.

“Jika Anda melihat sepakbola, media sosial adalah jauh lebih besar, mereka memanfaatkan itu jauh lebih baik. Dalam aturan F1 setiap kali saya akan mem-posting gambar atau video, saya akan mendapat peringatan dari FIA atau pemberitahuan untuk tidak membagikan informasi jelang dan sesudah balapan di media sosial,” ungkap Hamilton, mengutip dari Foxsportasia, Jumat (24/2/2017).

Hamilton pun berharap Federasi Automotif Internasional (FIA) selaku badan tertinggi lomba jet darat itu untuk mengubah aturan tersebut dan memperbolehkan penggunaan media sosial. Pembalap berpaspor Inggris itu juga mengatakan penggunaan media sosial justru dapat mendekatkan dirinya dengan penggemar.

"Jadi saya pikir mudah-mudahan tahun ini mereka akan mengubah aturan itu. Saya harap FIA dapat mengizinkan pembalap membagikan berbagai informasi dan aktivitas mereka di media sosial untuk para penggemar,” ujarnya.

“Karena media sosial adalah jelas sebuah platform yang luar biasa bagi dunia untuk berkomunikasi. Dengan begitu akan semakin memopulerkan olahraga F1 di dunia,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini