Share

'Motivasi Lorenzo Gabung Ducati? Uang!'

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 25 38 1628094 motivasi-lorenzo-gabung-ducati-uang-bAPTR8oOGE.jpg Jorge Lorenzo / Crash.net
A A A

BRISBANE - Eks pembalap MotoGP, Chris Vermeulen meyakini kalau bayaran tinggi merupakan salah satu motivasi Jorge Lorenzo memilih untuk meninggalkan Movistar Yamaha dan gabung Ducati Corse musim ini. Ya, meski menurut Vermaulen, ingin mencari tantangan baru dan merebut gelar juara dunia dengan pabrikan selain Yamaha juga menjadi dasar keputusan yang diambil Por Fuera.

Pindah ke Ducati setelah meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha, Lorenzo dikabarkan mendapatkan kontrak bernilai 12,5 juta euro dari pabrikan asal Italia tersebut. Kontrak ini disebut-sebut adalah kontrak termahal dalam sejarah MotoGP. Vermeulen pun yakin ini adalah hal yang menarik Por Fuera untuk meninggalkan Yamaha.

"Saya melihat hal ini dari dua sisi. Ia bisa saja bertahan di Yamaha, karena mereka punya paket motor terbaik di MotoGP. Tapi ia tiga kali meraih gelar di sana, menikmati banyak kesuksesan. Ia pun bertanya-tanya apa yang bisa ia lakukan di Ducati. Kita tahu benar bagaimana Jorge, uang sangat memotivasinya. Ada 12,5 juta 'alasan' untuk meyakinkannya," celoteh Vermeulen seperti dimuat RACER.

"Jorge juga melihat catatan sejarah. Tak banyak rider yang juara dengan dua pabrikan berbeda, dan inilah yang ingin ia capai. Selain itu, jika ia berhasil bersama Ducati, maka ia meraih hal yang tak bisa Valentino Rossi lakukan. Target Jorge sudah jelas, tapi perjalanannya masih sangat panjang. Semoga Jorge dan Ducati bisa terlibat dalam perebutan gelar juara dunia," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini