Share

'Valentino Rossi, Rider Fenomenal yang Muncul 20 Tahun Sekali'

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 25 38 1628208 valentino-rossi-rider-fenomenal-yang-muncul-20-tahun-sekali-5BgXmrxtXm.jpg Valentino Rossi / GPOne
A A A

ROMA - Pandit MotoGP, Carlo Pernat mengaku sangat mengagumi talenta rider legendaris milik Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang masih sangat kompetitif walaupun telah mencapai usia 38 tahun. Dalam wawancara dengan Tutto Motori, Pernat mengaku yakin sejatinya kartu identitas alias KTP Rossi 'palsu' adanya.

"Kartu identitas Vale itu palsu. Ia tidak berusia 38 tahun, tapi 25! Rider lain bisa saja berkarir selama 15 tahun, namun Vale adalah 'anak muda', menikmati hidupnya seolah ia 10 tahun lebih muda. Saya yakin ia masih berpeluang meraih gelar ke-10. Memang tak mudah, namun dia adalah racing animal dan siap menghadapi siapapun," celoteh Pernat.

Pernat juga yakin bahwa Rossi takkan punya 'penerus', setidaknya dalam waktu dekat ini. Menurutnya, pembalap seperti The Doctor begitu langka, sama halnya dengan Giacomo Agostini, legenda balap motor peraih 15 titel juara dunia selama membalap di era 60 dan 70-an.

"Vale takkan punya penerus, dan takkan ada yang bakal jadi penerusnya. Pembalap macam dia hanya lahir 20 tahun sekali, seperti halnya Agostini. Seseorang mungkin bakal hadir, namun takkan sekarismatik Vale. Sejauh ini yang paling mirip memang Andrea Iannone, tapi ia sudah tak terlalu muda lagi," kata Pernat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini