Share

Dukungan Cal Crutchlow untuk sang Kompatriot yang Membela Aprilia

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 25 38 1628218 dukungan-cal-crutchlow-untuk-sang-kompatriot-yang-membela-aprilia-VuMWHYgtDG.jpg Sam Lowes / Motorsport
A A A

MONTE CARLO - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memberi pujian sekaligus dukungannya pada rider Aprilia Gresini yang juga debutan MotoGP, Sam Lowes yang menduduki posisi 22 alias terbuncit dalam uji coba pramusim di Phillip Island pekan lalu. Meski di atas kertas jeblok, prestasi Lowes ini sangat dimaklumi oleh Crutchlow.

Crutchlow dan Lowes yang sama-sama berasal dari Inggris, juga sama-sama pernah berkecimpung di ajang World Superbike. Keduanya juga merupakan juara World Supersport 2009 dan 2013.

Dengan background yang sama, Crutchlow pun dapat memahami betapa sulitnya beradaptasi dengan motor MotoGP, meski Lowes turun di Moto2 selama tiga musim terakhir.

"Sam sangat berani! Sayangnya ia belum mengendarai motor MotoGP dengan benar. Tapi ia akan menemukan caranya, lalu akan sangat cepat. Memang butuh waktu beradaptasi dengan MotoGP, hanya sedikit rider Moto2 yang langsung cepat. Toh Phillip Island juga bukan lintasan yang tepat untuk belajar karena terlalu banyak tikungan cepat. Sam hanya harus bersabar," celoteh Crutchlow kepada Speedweek.

Lowes sendiri mengaku sangat optimis meski hasil uji cobanya tak gemilang. "Kami telah mendapat banyak feedback positif dalam uji coba ini. Kami memang memulainya dengan sulit, namun selalu mengalami peningkatan," ujar rider berusia 26 tahun itu.

"Jarak semua rider begitu berdekatan, dan jika kami harus balapan sekarang, saya yakin bisa dapat poin. Tapi saya rasa potensi kami lebih besar. Apa yang ditunjukkan Aleix merupakan tanda baik. Jadi saya punya paket motor yang baik mulai awal musim," pungkas Lowes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini