Share

Verstappen: Regulasi Kian Dekatkan Saya Meraih Gelar Juara F1 Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 37 1628813 verstappen-regulasi-kian-dekatkan-saya-meraih-gelar-juara-f1-musim-2017-QRuwiXSSfX.jpg
A A A

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berharap dengan adanya regulasi aerodinamika yang diterapkan dalam Formula One (F1) musim 2017 dapat membuat dirinya selangkah lebih maju meraih gelar juara dunia.

Penggunaan ban berukuran lebih besar, serta downforce yang lebih besar ketimbang musim 2016 membuat mobil F1 musim 2017 melaju lebih kencang dari musim-musim sebelumnya. Selain itu tim yang berbasis di Milton Keynes ini juga mendapatkan sebuah keuntungan dengan adanya regulasi baru tersebut.

Tim berlogo Banteng Merah tersebut memang sangat difavoritkan menjadi pemenangan musim ini. Pasalnya mesin baru Renault (Tag Heur) yang sudah dikembangkan membuat mobil ini kian kompetitif. Red Bull juga diuntungkan dengan sasis dan sistem aerodinamikanya yang terkenal paling baik di antara tim-tim lain.

“Perubahan regulasi musim 2017 sangat baik bagi F1, mudah-mudahan itu juga berdampak positif bagi para pembalap. Saya kira dengan minimnya degradasi pada ban, setiap pembalap memiliki kesempatan untuk saling menekan satu sama lain dalam beberapa lap,” terang Verstappen, sebagaimana dilansir F1i, Senin (27/2/2017).

“Mobil baru Red Bull (RB13) memang sangat agresif. Saya yakin kami juga akan terlihat agresif dan sangat cepat. Saya rasa mobil kami musim ini jauh lebih baik daripada yang kami miliki selama tiga musim terakhir,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini