Share

Wow! Petronas Sediakan Bahan Bakar Baru untuk Mercedes F1 Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 37 1628820 wow-petronas-sediakan-bahan-bakar-baru-untuk-mercedes-f1-musim-2017-d2sx8Pdo0g.jpg
A A A

BRACKLEY – Produsen bahan bakar asal Malaysia, Petronas, memperkenalkan bahan bakar barunya pada awal musim 2017. Pemasok bahan bakar untuk Tim Mercedes AMG Petronas ini berharap teknologi barunya tersebut dapat menciptakan keunggulan timnya atas tim-tim Formula One (F1) lainnya.

Bahan bakar baru mereka bernama Primax. Formula tersebut telah menjalani penelitian selama berbulan-bulan di Italia, dan akan segera di jajal pada tes pramusim di Barcelona. Selain itu mereka juga akan menjajal pelumas Syntium baru mereka pada kesempatan tersebut.

Riset yang dilakukan Petronas sengaja dilakukan untuk memenuhi kebutuhan power yang lebih besar pada musim 2017. Selain itu tim juga hanya dibatasi menggunakan empat mesin selama satu musim, hal tersebut membuat Petronas mengembangkan formula baru yang memberikan lebih banyak tenaga dan mencegah terjadinya kerusakan pada mesin mobil Mercedes.

“Mesin baru akan memberikan kinerja yang lebih baik dengan memindahkan batas konversi energi. Oleh sebab itu Petronas Primax dan Petronas Syntium hadir untuk menjawab tuntutan para direktur teknis Mercedes,” terang Andrea Dolfi selaku manajer Petronas, sebagaiman dilansir Thecheckeredflag, Senin (27/2/2017).

“Penilaian secara signifikan dengan mengambil data percobaan mungkin akan menjawab semuanya. Namun saat ini kami sangat puas dengan semua pekerjaan yang telah kami lakukan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini