Share

1.200 Pelari Ramaikan Sentul Half Marathon 2017

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 43 1628878 1-200-pelari-ramaikan-sentul-half-marathon-2017-SiFfLBRhIP.jpg Kegiatan Sentul Half Marathon 2017 (Foto: Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)
A A A

BOGOR - Sebanyak 1.200 pelari dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia meramaikan Sentul Half Marathon (SEMAR) 2017 yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 26 Februari 2017. Ribuan peserta tersebut saling berebut menjadi yang tercepat dalam dua kategori lari yang diperlombakan yakni 21 kilometer (20 K) dan 10 kilometer (10 K).

Seorang pelari bernama Alif Indrawan (25) menjadi yang pertama di kategori 10 K setelah finis terdepan dengan catatan waktu 33 menit. Setelah perlombaan berlangsung, Alif mengaku trek yang dilalui selama perlombaan cukup menantang. Pasalnya ruas Jalan MH Thamrin, Sentul City menuju kawasan Sentul Nirwana Residence (SNR) yang dijadikan jalur perlombaan banyak yang menanjak.

"Beberapa kali saya ikut lomba lari dengan nomor 10 K. Hanya disini yang menantang. Tapi apapun kondisi treknya kecepatan saya tetap stabil di 32-33 menit," kata Alif.

Alif yang merupakan anggota TNI AD dari Grup I Kopassus Serang, Banten itu, datang bersama tiga rekannya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ujian dari hasil latihan selama yang dijalani ia dan rekan-rekannya. 

"Hampir setiap hari saya dilatih sebagai altet lari di nomor lari 10 K. Dua teman saya ikut nomor lari 10 K dan satu lagi ikut lari di nomor 21 K," ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Sentul City, Edo Marbun mengatakan perlombaan ini diadakan agar Bogor dapat dikenal sebagai kota destinasi wisata dan olahraga di Indonesia saat ini.

"Kami pasti mendukung setiap kegiatan yang positif. Kami akan membuat event lain yang melibatkan masyarakat, sesuai konsep sebagai kota destinasi wisata, olah raga dan lainnya," singkat Edo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini