Share

Analisis Duel Manny Pacquiao Melawan Amir Khan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 43 1629122 analisis-duel-manny-pacquiao-melawan-amir-khan-8XnOnXRR0m.jpg
A A A

PERTANDINGAN antara Manny Pacquiao melawan Amir Khan akan digelar pada 24 April 2017. Pertarungan tersebut diprediksi bakal sengit karena kedua petinju memiliki tipikal yang sama.

Seperti diketahui, Pacquiao dikenal memiliki pukulan cepat dan mampu menganvaskan lawannya dengan cepat. Namun, hal itu tak membuat Khan gentar, sebab ia bertekad bangkit dari kekalahan brutal yang dialaminya saat melawan Canelo Alvarez di kelas menengah (WBO).

Kini Khan akan kembali ke kelas welter untuk bertarung dengan Pacquiao, yang memegang gelar WBO. Pacman- julukan Pacquiao memenangi gelar kelas tersebut pada November 2016 saat melawan petinju AS Jessie Vargas di Las Vegas dengan keputusan mutlak.

Tercatat dari Boxrec, Senin (27/2/2017),  Pacquiao memiliki persentase lebih baik dalam menumbangkan lawan ketimbang milik Khan . Petinju asal Filipina itu berada 57 persen, sedangkan pria berdarah Inggris-Pakistan tersebut 54 persen.

Pacquiao telah meraih 38 kemenangan dari 59 pertarungan, sementara Khan 31 menang dengan 19 kali raih KO. Namun dari segi umur dan fisik Khan lebih unggul, karena lebih muda delapan tahun ketimbang Pacman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini