Share

Sporting Director Ducati: Dovizioso Sangat Penting bagi Kami!

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 28 38 1629860 sporting-director-ducati-dovizioso-sangat-penting-bagi-kami-wzCwpVhYEh.jpg Andrea Dovizioso (kiri) / GPOne
A A A

BOLOGNA - Semenjak kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati Corse yang gabung dari Movistar Yamaha akhir tahun lalu, keberadaan Andrea Dovizioso memang seperti dilupakan oleh banyak pihak. Meski demikian, Dovi diklaim masih punya peranan yang sangat penting bagi pengembangan motor Desmosedici GP17. Hal ini disampaikan Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti.

Dovi yang telah membela Ducati sejak 2013, memang merupakan ujung tombak pengembangan Desmosedici dan dinilai sebagai kunci sukses kebangkitan Ducati di musim lalu atas kesabarannya memperbaiki performa motor.

Selama uji coba pramusim Malaysia dan Australia, Lorenzo sibuk beradaptasi, sementara Dovizioso sendiri fokus mengembangkan motor.

"Masukan Dovi membuat kami lebih baik dalam mengevaluasi kinerja. Kami selalu ingat ini bila membicarakan pengembangan masa depan. Jika merakit mesin baru, target Anda adalah memperbaiki seluruh aspek yang belum sempurna. Kami akan menjalani 18 balapan di sirkuit berbeda (di MotoGP 2017, dan target kami adalah konsisten podium. Kami harus menemukan solusi agar kami konsisten kompetitif," ujar Ciabatti kepada GPOne.

"Memang ada beberapa area yang harus diperbaiki, tapi komentar mereka cukup jelas. Mereka puas, namun merasa masih ada yang kurang demi bersaing dengan Mack (Vinales) dan Marc (Marquez). Yang pasti Dovi sangat penting bagi Ducati, sama pentingnya dengan Jorge," lanjutnya.

"Musim baru belum dimulai, namun proses pengembangan kami terus berlanjut tanpa halangan. Saat ini kami akan memutuskan beberapa detail terutama di area depan. Meski begitu saya tak bisa menjelaskan segalanya secara detail soal uji coba Qatar nanti," pungkas Ciabatti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini