Share

Dapat Tekanan, Alex Rins Menikmati Pengalaman Baru di Suzuki

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 02 Maret 2017 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 01 38 1631788 dapat-tekanan-alex-rins-menikmati-pengalaman-baru-di-suzuki-iDjwzDH5H7.jpg
A A A

MADRID - Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sulit tampil konsisten di musim perdananya. Pasalnya, ia merasa menunggangi motor premier class berbeda dengan Moto2 maupun Moto3.

Rins merupakan salah satu rookie di MotoGP musim 2017, yang bergabung dengan tim pabrikan. Di Suzuki, ia diharapkan bisa mengikuti jejak Maverick Vinales. Belum lagi, ia akan bersaing ketat bersama  Andrea Iannone yang memiliki pengalaman. 

Kendati memiliki tekanan, pembalap asal Spanyol itu senang menjadi bagian dari Suzuki. Lantas, ia berharap bisa beradaptasi dengan baik ketika mengendarai GSX-RR.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga Suzuki. Soal motor, memang ada banyak perbedaan antara Moto2 dengan MotoGP, dimulai dari tenaga, top speed, sampai pengereman yang lebih baik,” ujar Rins, mengutip dari GPOne, Kamis (2/3/2017).

Sekadar informasi, dalam uji coba pramusim Malaysia dan Australia, Rins menjadi debutan terbaik kedua di belakang duet rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger. Kini, ia tengah bersiap untuk bertolak ke Sirkuit Losail, Qatar untuk melakukan tes pramusim terakhir dan mentas di MotoGP 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini