Share

Meski Tampil Gemilang di Tes Pramusim MotoGP 2017, Vinales Tetap Waspadai Pesaingnya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 38 1649642 meski-tampil-gemilang-di-tes-pramusim-motogp-2017-vinales-tetap-waspadai-pesaingnya-S5zAvfg8LR.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Motorciclismo)
A A A

LESMO – Jelang seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret 2017, sejumlah pembalap dan tim sudah melakukan sesi tes pramusim. Hasil gemilang diraih pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan finis tercepat pada tiga sesi tes pramusim, yakni Malaysia, Australia, dan Qatar.

Meski tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP 2017, Top Gun -julukan Vinales- tetap mewaspadai para pesaingnya. Ia menyebut, kandidat kuat juara MotoGP musim ini masih dipegang tiga tim besar, yaitu Yamaha, Honda, dan Ducati.

Namun, Vinales juga menilai pembalap debutan MotoGP 2017 seperti Jonas Folger dan Johann Zarco sebagai pembalap kuat dan dapat memberi kejutan di musim ini. Pembalap berpaspor Spanyol itu enggan merasa jemawa dan tetap fokus menghadapi kejuaraan dunia tahun ini.

“Ada banyak pembalap di musim ini yang bisa menjadi favorit untuk meraih gelar juara. Setidaknya ada tiga tim besar yang bersaing yaitu Ducati, Yamaha, dan Honda bisa jadi juara musim ini,” ungkap Vinales, seperti dilansir Crash, Kamis (23/3/2017).

“Saya katakan beberapa pembalap musim ini kuat, bahkan pemula sekalipun seperti Folger dan Zarco. Mereka bisa saja membuat kejutan di kelas MotoGP 2017, dan saya harus fokus di sepanjang kompetisi,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini