Share

Jorge Lorenzo Songsong Era Baru Bersama Ducati Corse

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 23 Maret 2017 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 38 1649964 jorge-lorenzo-songsong-era-baru-bersama-ducati-corse-HsxfyxSnhE.jpg Jorge Lorenzo / Motorsport
A A A

LOSAIL - Rider anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo siap menyongsong era baru dalam kariernya di MotoGP musim ini. Ya, Por Fuera memang untuk pertama kalinya membela pabrikan selain Yamaha, yang telah ia perkuat selama sembilan musim.

Start Lorenzo bersama Ducati sendiri sejatinya tak terlalu mulus. Ia cukup terseok-seok dalam menjalani proses adaptasi di atas motor Desmosedici GP17, terutama ketika ia mengakhiri hari pertama uji coba Malaysia di posisi 17. Meski begitu, Lorenzo terus mengalami peningkatan signifikan, di mana ia mengakhiri tes pramusim Qatar sebagai rider tercepat keempat.

"Uji coba di Sepang memang lebih sulit dari dugaan. Saya sedikit shock karena saya terbiasa kompetitif sejak awal, namun kali ini butuh waktu. Tapi, akhirnya saya mengalami progres yang baik dan saya cukup kompetitif, terutama di Qatar. Ini membuat saya optimis menjalani masa depan bersama Ducati," kata Lorenzo seperti dimuat RACER.

Lorenzo sendiri mengaku tak mematok target khusus dalam menghadapi seri pertama MotoGP 2017 yang akan dihelat di Losail, Qatar akhir pekan ini. Menurutnya, ia dan tim akan lebih memilih memperbaiki area motor yang dirasa masih memiliki kelemahan.

"Saya belum tahu limit saya di setiap lintasan, jadi saya belum tahu potensi saya sesungguhnya akhir pekan nanti. Ya, apakah masih jauh, sama atau lebih baik. Saya yakin kami masih harus memperbaiki beberapa area dan inilah target saya dalam proses adaptasi," ujarnya.

"Ini era baru bagi saya, jadi saya tak sabar memulai musim ini dan berusaha tampil lebih baik secara bertahap. Kami telah mengalami progres dan cukup dekat dengan papan atas. Saya yakin kami bakal lebih baik lagi di masa depan," pungkas rider berusia 29 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini