Share

Terjadi Perdebatan, Direktur Perlombaan F1 Ingin Penggunaan Sirip Hiu Dilarang pada 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 24 Maret 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 24 37 1650670 terjadi-perdebatan-direktur-perlombaan-f1-ingin-penggunaan-sirip-hiu-dilarang-pada-2018-kSnjCIoG3R.jpg Penggunaan teknologi sirip hiu pada bodi mobil F1 (Foto: Foxsports Asia)
A A A

MELBOURNE – Direktur Perlombaan Formula One (F1), Charlie Whiting, mengatakan penggunaan sirip hiu pada bodi mobil masih menjadi perdebatan. Oleh karena itu, ia berharap penggunaan sirip hiu dilarang musim depan.

Fungsi dari penggunaan sirip hiu di bodi mobil dapat membantu aliran udara langsung ke sayap belakang. Namun, Whiting menilai, penggunaan teknologi tersebut justru tidak menciptakan persaingan alami bagi para pembalap di lintasan.

Whiting menuturkan, dengan penggunaan sarap hiu pada sayap mobil mendapat respons negatif dari sebagian besar fans F1. Ia menyebut, persaingan di lintasan lebih banyak dibantu teknologi ketimbang kemampuan pembalap.

“Terjadi perdebatan di kalangan penggemar F1 musim ini tentang penggunaan sirip hiu. Saya pikir penggunaan teknologi ini membuat persaingan tidak seru karena pembalap lebih banyak mengandalkan mobilnya,” ujar Whiting, seperti dilansir Motorsport, Jumat (24/3/2017).

“Saya ingin penggunaan sarap hiu itu dilarang tahun depan. Tetapi, semua itu kembali pada keputusan antara panitia F1 dengan para pembalap dan tim,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini