Share

Derita Hasil Buruk di Tes Pramusim Qatar, Marquez Waspadai Langkahnya di Seri Perdana

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 24 Maret 2017 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 24 38 1650667 derita-hasil-buruk-di-tes-pramusim-qatar-marquez-waspadai-langkahnya-di-seri-perdana-RI8X3s7UIW.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Foxsports)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mewaspadai langkahnya saat menjalani seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez- gagal mendapatkan hasil bagus pada sesi tes pramusim terakhir di sirkuit tersebut.

“Kami harus berhati-hati di sini (Losail) karena trek licin jika terjadi hujan dan tantangan debu jika kondisi kering. Kami butuh stabilitas yang bagus saat melakukan pengereman di sini,” ujar Marquez, seperti dilansir GPOne, Jumat (24/3/2017).

Pada sesi uji coba terakhir di Qatar, Marquez hanya mampu bertengger di urutan 10 dengan waktu 1 menit 54,990 detik. Ia terpaut 0,660 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales di posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,330 detik.

Lebih lanjut, Marquez mengaku tidak menyukai karakteristik Sirkuit Losail, Qatar. Meski begitu, Pembalap berpaspor Spanyol itu akan berjuang untuk meraih podium di seri pedana MotoGP 2017.

“Lintasan ini tidak sesuai dengan gaya membalap saya. Pada sesi uji coba di sini (Qatar), saya tidak mendapat hasil maksimal, tetapi saya akan berjuang untuk raih podium di seri perdana dan memberikan yang terbaik sejak latihan bebas,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini