Share

Jadi Pebulu Tangkis Fenomenal, Carolina Marin: Spanyol Bukan Hanya Sepakbola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 24 40 1650693 jadi-pebulu-tangkis-fenomenal-carolina-marin-spanyol-bukan-hanya-sepakbola-kycMHaoDec.jpg Carolina Marin
A A A

HUELVA – Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, ternyata memiliki keinginan sejak awal menempatkan negaranya sebagai salah satu negara yang sangat penting di peta bulu tangkis dunia. Bukan hanya sekadar keinginan, cita-citanya pun kini sudah terwujud.

Diusianya yang masih berumur 23 tahun, tercatat Marin adalah salah satu pemain yang ditakuti dunia saat ini. Bahkan gelar juara dunia dan Olimpiade sudah ia koleksi.

Tak hanya itu, keinginannya membawa Spanyol eksis tak hanya di dunia bulu tangkis saja. Ia ingin nama Spanyol tak dikenal dunia dalam sepakbola saja, tapi dalam hal bulu tangkis juga.

“Saya ingin menunjukkan bahwa Spanyol tak hanya soal sepakbola, tak hanya soal La Liga (Liga Spanyol) tapi juga badminton,” ungkap Marin, mengutip dari BBC, Sabtu (25/3/2017).

Kehadiran Marin pun saat ini seperti menjadi kabar buruk bagi pemain putri China, Jepang, Korea dan Thailand yang sudah mendominasi peta bulu tangkis dunia di nomor tunggal putri. Meski, tahun ini tengah mengalami penurunan, namun Marin masih tetap bertekad untuk meraih titel lainnya yang hingga kini belum ia dapatkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini