Share

Menilik Catatan Valentino Rossi di Sirkuit Losail, Qatar

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 25 38 1651142 menilik-catatan-valentino-rossi-di-sirkuit-losail-qatar-9LxtiGxJpF.jpg Rossi sering menang di Losail. (Foto: Facebook Valentino Rossi)
A A A

UNTUK ke-14 kalinya, Valentino Rossi akan tampil di Sirkuit Losail, Qatar di ajang MotoGP. Hal itu dilakukan The Doctor –julukan Rossi– saat mentas di race perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB.

Selanjutnya, menarik menilik catatan pembalap berpaspor Italia itu saat tampil di sirkuit yang berada di Kota Doha tersebut. Pada 13 penampilan sebelumnya, Rossi memiliki catatan mentereng.

Dari 13 penampilan itu, delapan race di antaranya dilalui Rossi dengan finis di posisi podium. Bahkan empat di antaranya dilewati Rossi dengan keluar sebagai pembalap tercepat atau sukses meraih kemenangan.

Sekadar diketahui, Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses di Sirkuit Losail. Namun, Rossi tidak sendirian. Mantan pembalap MotoGP asal Australia yakni Casey Stoner juga memiliki catatan yang sama.

Meski demikian, Rossi memiliki peluang memperbaiki catatannya ketimbang Stoner yang sudah memutuskan pensiun di akhir 2012. Karena itu, menarik menanti kiprah Rossi di race perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini