Share

Kalahkan Jacobs, Golovkin Kenang Kekuatan sang Lawan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2017 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 25 43 1651140 kalahkan-jacobs-golovkin-kenang-kekuatan-sang-lawan-o4aVGksP3M.jpg Golovkin sukses kalahkan Jacobs. (Foto: USA Today Sports)
A A A

KARAGANA – Juara dunia kelas menengah versi WBA, WBC, IBF dan IBO, Gennady Golovkin, masih mengenang kekuatan sang lawan yang baru saja dikalahkannya pekan lalu, Daniel Jacobs. Triple G –sapaan akrab Golovkin– memuji kekuatan Jacobs yang ditundukkannya lewat perjuangan susah payah.

Pada laga kontra Jacobs yang digelar di Madison Square Garden, Golovkin gagal melanjutkan statusnya sebagai raja knock out (KO). Bagaimana tidak, Golovkin memiliki catatan 37 kemenangan dan 33 di antaranya lewat kemenangan KO.

Pada laga kontra Jacobs, Golovkin sudah mengeluarkan gaya ortodoks, seperti yang diperankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun, Jacobs yang bermain sabar mampu menyulitkan Golovkin.

Tercatat, Jacobs lebih banyak melepaskan pukulan kencang tepat sasaran ketimbang Golovkin. Namun, Golovkin memiliki catatan jab masuk lebih banyak ketimbang Jacobs.

Alhasil, Golovkin yang berkewarganegaraan Kazakhstan berhasil meraih kemenangan unanimous decision (kemenangan mutlak) dengan angka 115-112 115-112 dan 114-113. Meski demikian, Golovkin memang tampil lebih dominan dengan sempat menjatuhkan Jacobs di ronde keempat.

“Jacobs adalah lawan terberat saya. Ia sangat pintar dan memiliki kemampuan tinju luar biasa. Ia tidak hanya berpikir soal pertarungan dan ia juga tak pernah kehilangan kontrol,” kata Golovkin mengutip dari The Star, Sabtu (25/3/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini